Cara Untuk Sukses Dengan Google Adsense

Bermain dengan Google Adsense (GA) itu gampang – gampang susah. Andai kita bilang susah, tapis sudah banyak banget blogger indonesia yang mampu meraup ribuan dollar dari GA. Tapi yang gagal dan frustrasi juga tidak sedikit. Mungkin bagi anda yang sedang membaca artikel ini termasuk dalam golongan blogger yang “belum” sukses dalam bermain GA.

Berikut ini saya ingin berbagi sedikit tips yang sudah saya jalani dan alhamdulillah sukses.

1. Fokus Satu Niche
Selama ini saya fokus satu blog saja. Dengan cara ini saya bisa lebih mudah untuk berkonsentrasi membangun sebuah blog yg berkualitas. Prinsipnya saya selalu memilih niche yaitu pilih yang profitable dan tidak musiman. Dalam hal ini yang saya maksud “Profitable” adalah bisa multi income (iklan,jual ebook,banner,afiliasi,dll). “Tidak musiman” artinya menjadi hot trend di saat tertentu saja (valentine, hallowen, Blackberry,dll) dan pilihlah keyword yg anda sukai, ini akan membantu kita agar tidak bosan ngeblog.
Dan beberapa cara yang dapat anda pergunakan untuk mencari nich adalah sebagai berikut :

- Google trends (http://www.google.com/trends)
- Spyfu (http://www.spyfu.com/TopList.aspx?listId=29)
- Amzonebestseller, shopping.com (http://www10.shopping.com/top_searches)

2. Bangun Blog Yang Berkualitas
Kualitas Konten..
Konten yang bagus, unik, dan selalu update merupakan faktor utama. Buatlah artikel yang unik dan memberikan ide serta solusi bagi pembaca blog kita. Oh ya, hampir semua konten dalam blog, saya tulis sendiri. Referensi artikel saya dapatkan dari google news, blog orang lain, majalah, ebook dan pengalaman saya pribadi.

3. Buat Blog Yang Interaktif
Interaktif disini maksudnya pengunjung bisa berpartisipasi di blog kita. Alangkah bagusnya jika anda membuat vote, polling, shoutbox untuk meramaikan blog anda dengan celotehan mereka.

4. Blogwalking
Berkunjunglah ke blog yang memiliki niche yang sama atau mirip dengan blog anda. Selain itu juga sisipkan komentar dan pastinya link anda pada blog tersebut. Tapi ingat, JANGAN NYEPAM (curhat karena blog ini banyak SPAM).

5. Berikan Sesuatu yang Gratis Bwt Visitor
Di blog yang menghasilkan Adsense tinggi, saya memberi beberapa gratisan ebook (Pastinya Ebook yang sama dengan isi blog) yang bisa di download oleh bule – bule (pembaca).

6. Pentingnya SEO
Usahakan URL blog kita jadi search engine friendly, keyword on domain atau dengan kata lain domain anda bukan klhopaf.com dsb. Selain itu unsur-unsur SEO yang lain juga wajib anda kuasai. Untuk membaca artikel tentang SEO, bisa anda baca lengkap di web ini .

7. Social Networking
Cara ini biasa saya pakai untuk mempromosikan blog-blog saya. Saya aktif menggunakan facebook, twitter, identica, digg, dll.. Semua akun tersebut sudah pasti akan nge Link ke blog utama saya. Dan yang paling penting, aktif di forum yang sesuai niche blog. Tanamkan link disana. Cara menemukan forum tinggal ketik di google: “keyword” +forum. Misal blog saya tentang Gadgets berarti ketik “wedding” + forum.

8. Kesabaran dan ketekunan adalah kuncinya
Ini adalah faktor kunci nya. Kuatkan mental anda. Karena selama 3-4 bulan (pengalaman saya) tidak menghasilkan uang sama sekali dari aktivitas ngeblog. Memang bosan dan sedih juga sih, tapi disini dia ujian utama kita sebagai blogger. Dan ada satu hal penting yang harus kita tahu. Ga ada satu hal pun didunia ini yang tiba-tiba langsung besar, langsung mapan dan langsung kaya. Segala sesuatunya PASTI butuh proses. Tinggal kita mampu untuk bersabar, terus mencaba dan patah semangat atau tidak. Dan yang pasti jangan lupa untuk berdoa dan saya SISIHKAN sedikit penghasilan online saya untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu.


Data blog saya :
PR3 – Alexa 819.220 – Backlink Masih di angka Ratusan
Mesin : Blogger
Hosting : Hawkhost
Plugin : All in One SEO Pack, Google XML sitemaps, Subscribe to Comments, SearchTerms Tagging 2, WP-PageNavi, Yet Another Related Posts Plugin, WP super cache, Sociable, SEO Friendly Images, SEO Smart Links, Breadcrumb, Feedburner, SEO Tag Cloud Widget, WordPress Backup, Optimal Title, show top commentator, polling and Smart Ads.

Kurang lebihnya seperti itu ya. Selamat mencoba dan tetap semangat kawan.

If you don’t understand this article, you can use our translator by clicking banner at the header.

Jika merasa postingan ini bermanfaat, tolong like dan tweet posting kami ini ya.

ZUMA Flash Game







 
 
 
Free Automatic Backlink
Signup to Bukisa, Get Paid For Publishing your Knowledge!