Meningkatkan Pendapatan Google Adsense Dengan Plugin


Google adense.
Saya yakin kita semua sudah kenal dengan salah satu program google ini. Dimana google mengajak semua webmaster yang ada untuk menjadi afiliasi mereka dalam mempromosikan iklan-iklan yang ada, dan kompensasi yang didapatkan oleh para webmaster sudah jelas berupa komisi dalam bentuk dollar.

Banyak sekali cara yang dapat membantu kita dalam menuju kesuksean bermain adsense. Namun disini saya tidak membahas terlalu panjang lebar. kali ini kita akan sedikit membahas arti manfaat plugins dalam bermain adsense.

Pada dasarnya,
Kita akan mendapatkan penghasilan dari google adsense apabila ada visitor yang meng-klik iklan yang ada di website atau blog kita. Sehingga semakin besar jumlah pengunjung yang datang, maka akan semakin besar juga peluang kita untuk mendapatkan klik dari visitor.

Namun terkadang banyak blog yang memiliki trafic yang besar, namun tidak berjalan seimbang dengan pendapatan adsense mereka. Mungkin dapat disebabkan karena layout (baca: themes) yang ada pada website mereka kurang memiliki tempat untuk menempatkan iklan dalam posisi yang strategis (Baca: rawan klik).

Untuk mencari solusi agar tingkat klik di website semakin tinggi, kita dapat mengakalinya dengan menggunakan Plugin. Salah satu plugin favorite yang selalu saya pergunakan dalam bermain adsense adalah Smart-ads plugins. Download disini .

Dengan menggunakan plugin, kita dapat dengan mudah untuk menyelipkan iklan didalam posting artikel. Dan dari pengalaman serta dari berbagai literatur, saya menyimpulan bahwa posisi yang paling banyak mendapatkan klik adalah iklan yang berada dibawah JUDUL artikel dan berada dibawah ARTIKEL persis.
Apa yang perlu anda lakukan ?
Download – upload plugin tersebut – aktifkan – copy paste code adsense anda.

Setelah anda melakukan hal tersebut, iklan dari google adsense tersebut akan muncul pada tempat yang sudah anda setting.

Google Adsense.
Siapa sih yang ga kenal dengan program dari google yang satu ini. Setiap hari google mendapatkan ribuan aplikasi lamaran dari para blogger untuk menjadi afiliasi periklanan google.

Ada blogger yang dengan mudahnya mendapatkan akun GA, tp yang mengeluh susah sekali untuk dapat GA juga ga kalah banyak.

Sedikit berbagi cerita, saya berhasil akun GA yang terakhir saya dapatkan, terhitung sangat cepat. Dalam hitungan waktu dibawah 1 minggu, google sudah MELANTIK saya sebagai afiliasinya. Pada saat itu, saya mengajukan aplikasi menggunakan satu buah blog saya yang sangat sederhana sekali . Menurut analisa saya, apa yang kita lakukan sebenarnya cukup mudah. Apa saja yang harus kita lakukan ?

1. Google TOS
Syarat yang pertama sudah pasti patuhi semua TOS dari Google (silahkan dibaca sendiri TOS yang sudah google buat).

2. Privacy Policy atau Disclaimer
Sebelum melakukan submit aplikasi GA, pastikan blog kamu sudah memiliki Privacy Policy atau Disclaimer. Blog yang memiliki dua hal ini sangatlah disukai oleh google. Karena dapat kita artikan, blog kita memiliki keseriusan dalam melindungi Private Rights dari orang lain.

3. Easy Navigaton
Sebuah blog atau website yang tidak memiliki navigasi yang baik, tidaklah disukai oleh google. Karena blog seperti ini akan membingungkan bagi para visitor.

Overall,
Itu adalah syarat mutlak yang harus kamu siapkan diblog kamu, sebelum kamu mengajukan aplikasi sebagai afiliasi periklanan Google.

Happy Blogging.

Kurang lebihnya seperti itu ya. Selamat mencoba dan tetap semangat kawan.

If you don’t understand this article, you can use our translator by clicking banner at the header.

ZUMA Flash Game