Apakah Warna Website Saya Memiliki Dampak Untuk Menambah Pengunjung?

Penelitian mengatakan ya. Warna memainkan peran utama dalam bagaimana dampak pengunjung website Anda. Sebuah studi yang dilakukan oleh Richard H. Hall dan Patrick Hanna pada tahun 2004 teks dievaluasi versus kombinasi warna latar belakang untuk empat faktor:
1) Keterbacaan,
2) retensi,
3) estetika, dan
4) niat perilaku. Hasil penelitian mereka informatif.

Dampak warna pada Keterbacaan

Sebelum penelitian ini, itu hanya secara umum dipahami bahwa hitam terhadap latar belakang putih adalah pilihan terbaik, diikuti oleh putih dengan latar belakang hitam. pengetahuan ini didasarkan pada monitor yang tersedia sebelum munculnya web. Warna pada zaman itu bahkan tidak pilihan.

Penelitian tidak mengkonfirmasi kontras yang merupakan faktor penting dalam mudah dibaca. Kontras antara warna-warna yang dipilih adalah penting. Kuning dan biru bekerja dengan baik bersama-sama. Merah dan ungu tidak. Kontras hanya terlalu sedikit. Faktor lain yang meningkatkan kontras kecerahan warna.

Menariknya, meskipun fakta bahwa kebanyakan situs web menggunakan putih sebagai latar belakang teks standar, penelitian telah menunjukkan bahwa latar belakang abu-abu terang meningkatkan keterbacaan terhadap teks hitam.

Peran Warna dalam Estetika Website

Studi tentang efek warna terhadap emosi manusia mendahului munculnya internet. Tergantung pada efek yang Anda ingin website Anda untuk memiliki, Anda harus mempertimbangkan bagaimana warna yang memiliki panjang gelombang pendek (biru dan hijau) terhadap warna dengan panjang gelombang lebih panjang (merah dan kuning) dampak pelanggan potensial. Warna dalam panjang gelombang lebih pendek menimbulkan rendahnya tingkat gairah dibandingkan dengan panjang gelombang lebih lama.

gairah ini bisa positif atau negatif. Bagi beberapa orang, merah menciptakan kecemasan, sedangkan bagi yang lain itu berbunyi sebagai kuat dan berani. Kuning menunjukkan kelemahan untuk beberapa individu, sedangkan bagi yang lain itu dilihat sebagai terang dan ceria.

Hal ini mungkin menjelaskan bahwa dalam sejumlah studi ilmiah, warna biru dan hijau cenderung lebih disukai oleh peserta, terutama ketika warna-warna ini membentuk warna latar belakang dengan warna cahaya membentuk teks. Panjang gelombang pendek tidak mendapatkan respon yang kuat. Mereka cenderung netral.

Pengunjung Retensi dan Warna

Retensi memiliki dua aspek. Kemampuan untuk mengingat informasi dan menjaga pengunjung di sebuah website.

Hall dan Hanna menemukan bahwa faktor keterbacaan memiliki beberapa dampak pada apakah pelanggan ingat pesan Anda. Tidak ada salahnya untuk memastikan mudah untuk membaca halaman situs web Anda dengan menggunakan kombinasi warna yang tidak membuat membaca sulit.

Keterbacaan dan estetika lebih cenderung berdampak retensi pengunjung. Jika sulit untuk membaca pesan dan respon terhadap skema warna website Anda negatif, Anda mungkin tidak akan menjaga pengunjung pada website Anda.

Warna dan Perilaku Pelanggan

Menggunakan warna untuk meningkatkan niat perilaku adalah strategi terbukti. Hal ini sangat halus, tetapi membantu untuk memimpin pelanggan untuk membuat keputusan yang menguntungkan. Sebuah website yang mudah dibaca, adalah menyenangkan dari sudut estetika dan terus pelanggan pada situs adalah lebih mungkin, jika faktor-faktor lain di situs (seperti konten web) yang kondusif, mengarah kepada penjualan.

ZUMA Flash Game